Kamis, 26 April 2012

Membuat Cake dan Brownies dengan Tepung Mocaf

Pembuatan Cake dan Brownies Berbahan Dasar Tepung Mocaf

Program pembuatan cake dan brownies dari tepung mocaf ini adalah salahsatu program yang mendukung kemajuan perekonomian masyarakat di desa Pamekaran. Program ini sendiri merupakan program yang disusun sebagai program dosen pembimbing lapangan. 
Peserta dari penyuluhan pembuatan cake dan brownies ini adalah ibu-ibu PKK karena dinilai cukup representatif di Desa Pamekaran ini. Peserta kegiatan ini terdiri ibu-ibu terdiri dari dusun I (Cikondang), Dusun II (Cimacan), dan Dusun III (Cikeusik).

Program ini diadakan di kantor  desa yang terletak di Dusun II (Cimacan). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat desa Pamekaran khususnya ibu-ibu di desa Pamekaran dalam mengolah hasil pertanian mereka khususnya ubi dan singkong menjadi berbagai cake dan brownies dengan menggunakan tepung mocaf (tepung yang terbuat dari ubi/singkong).

Kami berharap dengan meningkatnya kemampuan ibu-ibu dalam mengolah ubi/singkong menjadi berbagai macam kue dan brownies dapat membuka peluang usaha baru di Kecamatan Rancakalong ini , khususnya di Desa Pamekaran.

Sumber : http://blogs.unpad.ac.id/pamekarankknm2012/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar